Jumat, September 28, 2007

Hujan Gagalkan Kemenangan Honda

MOTEGI – Tim Repsol Honda mengaku kecewa gagal memenuhi ambisinya untuk memetik kemenangan di kandang sendiri. Menurut tim pabrikan asal Jepang itu, hujanlah yang membuat Dani Pedrosa dan Nicky Hayden harus gigit jari.

Bahkan, pada balapan GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (23/9/2007) kemarin itu, Hayden dan Pedrosa mendapatkan hasil yang sangat mengecewakan.

Pedrosa gagal finis setelah tergelincir di Lap 14. Sementara Hayden harus puas di posisi Sembilan.

Padahal, selama babak kualifikasi dua pembalap itu tampil cukup mengesankan, khususnya Pedrosa yang mampu tampil tercepat di tiga sesi kualifikasi.

Menurut The Kentucky Kid –julukan Hayden-, mereka gagal memetik kemenangan di GP Jepang, karena berubahnya kondisi trek akibat turunnya hujan.

“Setelah melihat hasil babak kualifikasi, sungguh sangat menyayangkan hujan turun di saat lomba. Sebenarnya, disaat saya melakukan pemanasan, kami menjalaninya dengan tidak terlalu buruk. Sayang, saat menukar motor keadaan berubah karena motor jadi sulit dikendalikan dan posisi saya pun terus melorot,” papar pembalap asal Amerika Serikat itu seperti dilansir F 1Live

Meskipun kecewa karena gagal memetik kemenangan di kandang sendiri dan harus merelakan gelar juaranya kepada Casey Stoner. The Kentucky Kid tak lupa mengucapkan selamat kepada Stoner atas keberhasilannya itu.

“Balapan masih tersisa tiga lagi, jadi kami akan berjuang untuk memperbaiki posisi di klasemen. Tapi, saya ucapkan selamat kepada Stoner dan seluruh timnya karena dia telah menjadi juara MotoGP yang baru,” ungkap pembalap berusia 26 tahun itu.

Tidak ada komentar: