Jumat, September 28, 2007

Dani Pedrosa Bertahan di Repsol Honda


TOKYO - Tak maksimalnya prestasi Repsol Honda, membuat Dani Pedrosa berencana untuk hijrah ke tim MotoGP lain musim depan. Namun, Direktur Honda Racing Corporation Satoru Horike menyebut Pedrosa akan tetap membela bendera Repsol Honda.

Horike membuat keputusan beberapa menit sebelum terbang ke Assen untuk mengikuti GP Belanda, 30 Juni lalu. Dia akan memberikan tawaran kontrak baru kepada pembalap Spanyol tersebut. Dan perpanjangan kontrak tersebut tinggal ditandatangani oleh Pedrosa.

Pedrosa menganggap dirinya sebagai salah satu faktor kegagalan tim untuk memenangkan lomba yang terakhir dipersembahkan Nicky Hayden. Hingga pekan lalu, Pedrosa mengungkapkan bahwa telah membuka tawaran bergabung dengan para pesaing Repsol Honda pada 2008.

"Saya dapat mengerti apa yang Dani ingin katakan. Namun saya yakin kami akan dapat membuat perjanjian kontrak baru. Dan saya juga yakin dia akan tetap bertahan bersama kami," ujar Horike seperti dilansir eurosport, Kamis (5/7/2007).

Pedrosa berada di posisi ketiga klasemen MotoGP setelah empat kali naik podium sepanjang musim ini. Dia mengumpulkan 119 poin, tertinggal 66 poin di bawah pimpinan klasemen Casey Stoner, yang juga rivalnya di ajang 250cc tahun 2005.

Tidak ada komentar: