Jumat, September 28, 2007

Dani Pedrosa Pesaing Ketat Valentino Rossi

MILAN – Saingan terberat pembalap Moto GP, Velentino Rossi bukan Casey Stoner. Ya The Doctor sapaan akrab Rossi justru menjagokan pembalap Spanyol yang bernaung di Tim Repsol Honda Team, Dani Pedrosa sebagai pesaing terketatnya.

Rossi yakin Pedrosa akan membuatnya sulit mencapai finish. Pada sesi kualifikasi di Jerez, Rossi memang mampu mencatat waktu tercepat dan sebuah mobil BMW. Tapi catatannya itu hanya terpaut 0,133 detik dari Pedrosa.
“Jerez adalah salah satu sirkuit favorit saya. Saya mempunyai kenangan manis ketika bertarung di sana. Jaid saya berharap dapat mengulangi kembali masa-masa itu,�? ungkap Rossi, seperti dikutip Crash.net, Senin (19/3/2007).

Meski kalah di Qatar, Rossi, kini bernaung di Fiat Yamaha Team tidak tertantang. Menurutnya, sirkuit itu hanya dijadikannya sebagai ajang pemanasan. Qatar tidak membuat saya tertantang. Tapi jerez selalu membuat saya termotivasi untuk menang. Saya berharap dapat memberikan tontonan menarik buat pendukung saya,�? jelasnya.

Pedrosa tetap menjadi saingan utama bagi pembalap kelahiran Urbino, Italia itu. “Saya mengharapkan Pedrosa dapat memacu motornya sekencang mungkin. Saya sagat berharap Pedrosa menjadi pesaing utama saya, apalagi di sana merupakan kandangnya sendiri,�? tuturnya.

Publik banyak tahu jika kecepatan Ducati menjadi momok bagi tim lainnya. Rossi tidak takut. Pengalaman adalah guru terbaik menurutnya.

“Saya yakin juara di Jerez. Saya yakin mesin Yamaha saya akan mendukung langkah saya. Tim kami bekerja keras mempersiapkan motor saya. Saya tidak melihat masalah kecepatan menjadi problem di Jerez. Jalur sirkuit di sana lain dari jalur di Qatar,�? pungkasnya.

Tidak ada komentar: